Pengubah Pandangan Itu Bernama Running Man

Oh now I feel more mature karena mulai menerima keberadaan hal-hal berbau Korea. Sejak apa? Yaitu sejak dikenalin masku sama variety show Running Man yang emang lagi booming. Kira-kira dari bulan November 2012. Serius deh dari dulu aku emang nggak terlalu suka sama Korea-Korean. Ngapain sih cowok kok nari-nari? Apaan sih drama kok cengeng gitu. Tapi setelah nonton Running Man ini pandanganku berubah 180°. Ternyata Korea nggak melulu tentang boy band-girl band dan drama romantis. Acara ini more than that

Jadi apa itu Running Man? Running Man adalah sebuah acara variety show yang disiarkan oleh stasiun TV SBS Korea Selatan. Di acara ini ada tujuh cast tetap yaitu Yoo Jae Suk (nation Korean MC, comedian), Kim Jong Kook (singer), Ji Suk Jin (MC, comedian), Kang Gary (rapper),Ha Dong Hoon / Ha Ha (singer), Lee Kwang Soo (actor), dan Song Ji Hyo (actress). Sebelumnya juga ada Song Joong Ki (actor) dan Lizzy(member idol group After School) tapi cuman beberapa episode karena Joong Ki sibuk syuting drama. Sedih, karena Joong Ki adalah anggota yang paling ganteng. Tapi selain itu, di tiap episodenya hampir selalu ada guest yang ikutan main. Mulai dari personelnya SNSD, Super Junior, anggota boy band-girl band, atau aktor/aktris Korea yang aku nggak kenal, sampe Park Ji Sung yang kala itu masih main di Manchester United.

Aku bingung kalo harus jelasin gimana acaranya. But thank God we had Google and WikipediaRunning Man

Pokoknya, siapkan ketawamu sebelum nonton Running Man! Acara ini worth it banget deh. Aku yang dulunya sama sekali nggak suka segala  macam hal berbau Korea langsung punya pandangan berbeda. Mereka juga kreatif dalam mempromosikan pariwisata mereka lewat acara ini. Pokoknya kalau aku udah berkomentar: “Whoaaa, bagus banget tempatnya!” itu aku anggap mereka berhasil mengenalkan pariwisatanya. Oh iya beserta kulinernya tentu aja. Dan ada satu keuntungan lagi dari nonton Running Man ini, lama-lama aku juga bisa baca Hangul dikit-dikit. Iya emang agak lama karena belum hapal hurufnya. Tapi kan lumayan. 🙂

Tapi aku bukan merasa kena karma atau gimana sih setelah sekarang jadi suka Korea-Koreaan. Ya jadi lebih beragam aja hidupku sekarang. Ceilah. :))

NB: Sst, ada satu lagi sih yang aku dapat dari Running Man. Aku mulai membuka telingaku untuk lagu-lagu K-Pop. Aku mulai mendengarkan Girls’ Generation, CNBLUE, sama LeeSsang (grup hip-hopnya Gary) dan nggak menutup kemungkinan untuk aku dengerin lagu-lagu Korea lain.

Gambar

 

Taken from my tumblr blog: http://asrinisrina.tumblr.com/post/46916515348/pengubah-pandangan-itu-bernama-running-man

 

 

Love,

Nisrina

 

Leave a comment